BAURAN PEMASARAN AYAM BROILER DI CV. BERKAH PUTRA CHICKEN FARM KELURAHAN BOJONGGEDE, KECAMATAN KEMANG, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT

TAMBUNAN, P. EVELIN GABERIA and Setiyawan, Hery (2017) BAURAN PEMASARAN AYAM BROILER DI CV. BERKAH PUTRA CHICKEN FARM KELURAHAN BOJONGGEDE, KECAMATAN KEMANG, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT. Undergraduate thesis, FAKULTAS PETERNAKAN DAN PERTANIAN UNDIP.

[img]
Preview
PDF
173Kb
[img]
Preview
PDF
87Kb
[img]
Preview
PDF
94Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

142Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

184Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

2131Kb
[img]
Preview
PDF
2435Kb

Abstract

Tugas akhir disusun berdasarkan serangkaian kegiatan Praktek Kerja Lapangan yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 September sampai 16 Oktober 2017 di CV. Berkah Putra Chicken Farm Kelurahan Bojong Gede, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan ini adalah untuk mengetahui bagaimana bauran pemasaran ayam broiler di CV. Berkah Putra Chicken. Metode yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapangan ini adalah metode partisipatif, yaitu melakukan pengamatan secara langsung dan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang terkait dengan bauran pemasaran ayam broiler. Kegiatan yang dilakukan yaitu mengamati dan melakukan pencatatan data panen dan membuat laporan kandang yang telah di panen, mengikuti kegiatan panen di kandang serta mengikuti kegiatan vaksinasi Day old chick (DOC). Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara langsung dengan pegawai dan staf kantor CV. Berkah Putra Chicken serta wawancara dengan kepala kandang. Produk yang dihasilkan Berkah Putra Chicken adalah ayam broiler hidup yang siap di kirim ke penangkap dan rumah potong ayam (RPA). Penentuan harga ayam broiler dilihat dari banyak atau sedikitnya stok ayam di kandang, cuaca dan kegiatan hajatan serta baik atau tidaknya tampilan produksi ayam broiler. Distribusi saluran pemasaran ayam broiler memiliki 3 saluran pemasaran. Promosi yang digunakan adalah word of mouth dan biasanya pedagang datang sendiri ke kantor CV. Berkah Putra Chicken. Margin pemasaran ayam broiler yaitu Rp. 6.500,00. Simpulan dari ringkasan diatas adalah produk yang dijual di CV. Berkah Putra Chicken adalah ayam broiler hidup yang dijual kepada agen atau pedagang besar dan memiliki 3 pola saluran pemasaran dengan margin pemasaran rata-rata adalah Rp. 500,00 sampai Rp. 6.000,00. Kata kunci : bauran pemasaran, produk, harga, distribusi, promosi

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Diploma in Animal Agriculture
ID Code:60380
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:06 Jun 2018 11:45
Last Modified:06 Jun 2018 11:45

Repository Staff Only: item control page