PEMBUATAN APLIKASI PENCARIAN RUTE TERPENDEK HOTEL DI KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN ALGORITMA DIJKSTRA BERBASIS MOBILE APPLICATION

Puspa , Yudith Dianmar and Sarwoko, Eko Adi (2014) PEMBUATAN APLIKASI PENCARIAN RUTE TERPENDEK HOTEL DI KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN ALGORITMA DIJKSTRA BERBASIS MOBILE APPLICATION. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

92Mb

Abstract

Pada era globalisasi dan kemajuan teknologi sekarang banyak orang sudah menggunakan smartphone Android, karena memiliki banyak fitur seperti layanan internet, media sosial, dan layanan peta yang mudah diakses. Pembuatan Aplikasi Pencarian Rute Terpendek Hotel di Kota Semarang Berbasis Mobile Aplication bertujuan untuk mempermudah pengguna menemukan rute terpendek hotel yang dituju dan dapat diakses dimana saja dan kapan saja karena bersifat mobile. Algoritma Dijkstra merupakan algoritma yang digunakan dalam pencarian lintasan terpendek. Aplikasi yang dibangun tidak memiliki batasan parameter mengenai jalur satu arah atau dua arah atau parameter kepadatan jalan, karena Algoritma Dijkstra ini menghitung semua jalur yang terhubung dengan titik awal dan titik akhir. Perhitungan Algoritma Dijkstra diimplementasikan menggunakan web service PHP yaitu dengan memproses store procedure pada MySQL. Aplikasi mobile diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman Java dan didukung Eclipse. Metode pengembangan yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah unified process yang memiliki empat fase dengan beberapa iterasi dalam pengerjaan tiap fasenya. Aplikasi yang dihasilkan dapat diakses menggunakan smartphone Android yang terhubung ke internet, dan dapat menampilkan rute terpendek hotel berdasarkan perhitungan Algoritma Dijkstra.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
ID Code:59721
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:19 Jan 2018 11:15
Last Modified:19 Jan 2018 11:15

Repository Staff Only: item control page