APLIKASI PENENTUAN CALON PENERIMA PRESTASI LOMBA BAYI DAN BALITA SEHAT DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS DAN BAHASA PEMOGRAMAN C#

De’rona, Sella and Bahtiar, Nurdin (2014) APLIKASI PENENTUAN CALON PENERIMA PRESTASI LOMBA BAYI DAN BALITA SEHAT DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS DAN BAHASA PEMOGRAMAN C#. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

480Kb

Abstract

Lomba bayi dan balita sehat merupakan suatu kegiatan tahunan yang diadakan Puskesmas Jl. Emas Perumnas II Tangerang. Lomba ini dilakukan untuk memacu para orang tua agar dapat lebih berperan meningkatkan kualitas pembinaan dan pengembangan kesehatan anak yang dimulai sejak dini. Ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba ini yaitu pertumbuhan anak, psikologi anak, wawasan ibu, dan data non physical. Data non physical meliputi status anak, data imunisasi, data ibu, dan data ayah. Dalam proses akhir penilaian terjadi perbedaan persepsi untuk menentukan nilai bobot diantara kriteria penilaian, sehingga sering terjadi perbedaan pada hasil akhir penilaian. Aplikasi Penentuan Calon Penerima Prestasi Lomba Bayi dan Balita Sehat dibangun dengan model pengembangan perangkat lunak Prototype dan menggunakan metode Analytic Hierarchy Process (AHP). Setelah dilakukan pengujian dan analisis dapat diketahui bahwa hasil dari aplikasi tersebut menghasilkan hasil keluaran yang dapat menentukan calon bayi dan balita sehat yang tepat karena hasil tersebut sudah sesuai dengan perhitungan standar yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Jl. Emas Perumnas II Tangerang. Aplikasi yang dihasilkan dapat mengatasi permasalahan diatas, sehingga aplikasi ini dapat digunakan untuk membantu pihak penanggung jawab perlombaan untuk melakukan pemilihan bayi dan balita sehat berprestasi dalam lomba bayi dan balita sehat.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59702
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:19 Jan 2018 10:46
Last Modified:19 Jan 2018 10:46

Repository Staff Only: item control page