APLIKASI REKOMENDASI TEMPAT KULINER DI SEMARANG MENGGUNAKAN MODEL FUZZY MAMDANI BERBASIS ANDROID

Zulqifli, Sandhi Yani and Sutikno, Sutikno (2016) APLIKASI REKOMENDASI TEMPAT KULINER DI SEMARANG MENGGUNAKAN MODEL FUZZY MAMDANI BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

502Kb

Abstract

Kuliner merupakan suatu bagian hidup yang erat kaitannya dengan konsumsi makanan sehari-hari. Sebagian orang memiliki kesulitan dalam menentukan tempat makan yang akan dikunjungi, hal ini dipengaruhi beberapa pertimbangan antara lain adalah budget (anggaran belanja) yang dimiliki serta fasilitas pada tempat makan tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi rekomendasi tempat kuliner di Semarang dengan menggunakan model fuzzy Mamdani berbasis android. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk memberikan rekomendasi tempat kuliner berdasarkan budget dan fasilitas yang dipilih oleh pengguna. Aplikasi ini menggunakan model fuzzy Mamdani dengan metode pengembangan model waterfall. Aplikasi ini dibangun berbasis Android dengan bahasa pemrograman Javascript dan framework Ionic. Aplikasi dapat digunakan pada smartphone Android yang terhubung ke internet, kemudian memberikan rekomendasi tempat kuliner berdasarkan masukan budget dan fasilitas dari pengguna.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59680
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:19 Jan 2018 10:04
Last Modified:19 Jan 2018 10:04

Repository Staff Only: item control page