PROGRAM APLIKASI PENENTUAN KELAYAKAN PEMOHON KREDIT SEPEDA MOTOR MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS STUDI KASUS ADIRA FINANSIAL CABANG GEMOLONG SRAGEN

Nugroho A., Sandra and Wasito, Putut Sri (2014) PROGRAM APLIKASI PENENTUAN KELAYAKAN PEMOHON KREDIT SEPEDA MOTOR MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS STUDI KASUS ADIRA FINANSIAL CABANG GEMOLONG SRAGEN. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

228Kb

Abstract

Adira Finansial Gemolong merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan kredit sepeda motor di Sragen. Adira Finansial sebelum menyetujui permohonan kredit sepeda motor, pihak Adira Finansial terlebih dahulu melakukan penilaian pada pemohon untuk mengetahui layak atau tidak. Perusahaan menetapkan kebijakan dalam pemberian kredit antara lain menetapkan standart untuk layak atau tidaknya pemohon yaitu menentukan siapa yang berhak menerima kredit yang telah memenuhi syarat. Indikator untuk menentukan pemohon kredit sepeda motor tersebut layak atau tidaknya yaitu kondisi keuangan pemohon (KKP), karakter pemohon kredit (KP), kemampuan pemohon untuk melunasi kredit (KPMK), dan uang muka yang dibayarkan saat akan mengkredit sepeda motor (UM). Aplikasi yang berjalan dalam pengambilan keputusan di Adira Finansial saat ini masih manual, sehingga memakan waktu yang lama untuk pengelolaan dan penyimpanan atau pencarian arsip yang telah tersimpan. Banyaknya pemohon kredit sepeda motor yang terus bertambah setiap harinya menuntut Adira Finansial harus lebih cepat untuk menghitung kelayakan pemohon kreditnya serta meningkatkan kualitas pelayanan. Untuk mencapai itu, Adira Finansial harus menggunakan sebuah Program Aplikasi yang berbasis komputer.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59575
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:18 Jan 2018 14:28
Last Modified:18 Jan 2018 14:28

Repository Staff Only: item control page