DESAIN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI ANALISIS DATA KREDIT NASABAH MENGGUNAKAN ALGORITMA K-MEANS CLUSTERING DAN K-NEAREST NEIGHBOR HALAMAN JUDUL

Aldiapala, Gilang Agsuro and Bahtiar, Nurdin (2015) DESAIN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI ANALISIS DATA KREDIT NASABAH MENGGUNAKAN ALGORITMA K-MEANS CLUSTERING DAN K-NEAREST NEIGHBOR HALAMAN JUDUL. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

384Kb

Abstract

Bank merupakan lembaga keuangan yang memberikan jasa keuangan berupa kredit.Pemberian kredit tersebut tergantung berdasarkan kemampuan lembaga tersebut dalam menyalurkannya beserta jumlah dan tingkat suku bunga yang ditawarkan dalam jangkawaktu yang disepakati. Namun, kompleksitas dan banyaknya jumlah record transaksi menyebabkan kesulitan bank dalam mempertimbangkan dan memberikan kredit barutersebut. Desain dan Implementasi Aplikasi Analisis Data Kredit Nasabah MenggunakanAlgoritma K-Means Clustering dan K-Nearest Neighbor merupakan aplikasi AnalisisKredit Untuk Nasabah (AKUN) yang bertujuan untuk menyeleksi record transaksisebelumnya dan mencari potensi kualitas kredit nasabah baru dengan record transaksi yangterseleksi berdasarkan perhitungan data dengan algoritma K-Means Clustering dan KNearest Neighbor. Aplikasi berbasis Desktop Application ini melakukan otentifikasipengguna terhadap penggunaan aplikasi tersebut serta pembuatan laporan berformat pdfmengenai analisis.potensi kredit baru tersebut.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59560
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:18 Jan 2018 13:59
Last Modified:18 Jan 2018 13:59

Repository Staff Only: item control page