PEMBUATAN APLIKASI PENENTUAN PEMBERIAN PEMBIAYAAN KPR MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS STUDI KASUS BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG PEMBANTU KOJA JAKARTA

FAUZI , AHMAD and Kushartantya, Kushartantya (2014) PEMBUATAN APLIKASI PENENTUAN PEMBERIAN PEMBIAYAAN KPR MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS STUDI KASUS BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG PEMBANTU KOJA JAKARTA. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

442Kb

Abstract

Bank Muamalat merupakan salah satu lembaga keuangan di Indonesia yang memberikan jasa keuangan dengan prinsip-prinsip perbankan syari‟ah. KPR (Kredit Pemilikan Rumah) adalah kredit yang digunakan untuk membeli rumah atau untuk kebutuhan konsumtif lainnya dengan jaminan/agunan berupa rumah. Di dalam penentuan pemberian pembiayaan KPR, Bank Muamalat memerlukan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk menilai layak atau tidaknya calon nasabah untuk mendapatkan pembiayaan KPR. Aplikasi ini dibangun dengan metode AHP berbasis desktop. Kriteria yang dipakai untuk menilai calon nasabah adalah 5C (character, capacity, capital, collateral, condition of economic). Hasil dari aplikasi ini adalah menentukan kelayakan pemberian pembiayaan KPR kepada calon nasabah.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59554
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:18 Jan 2018 13:46
Last Modified:18 Jan 2018 13:46

Repository Staff Only: item control page