APLIKASI PEMILIHAN PENERIMA BEASISWA MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (STUDI KASUS SMP IT DARUL FIKRI BOARDING SCHOOL BAWEN)

Romdiyah, Romdiyah and Waspada, Indra (2015) APLIKASI PEMILIHAN PENERIMA BEASISWA MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (STUDI KASUS SMP IT DARUL FIKRI BOARDING SCHOOL BAWEN). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

461Kb

Abstract

SMP IT Darul Fikri Boarding School Bawen merupakan lembaga pendidikan formal yang bernaung dibawah Yayasan Darul Fikri Bawen, yang memiliki program beasiswa untuk siswa yang tergolong fakir miskin atau kaum dhuafa’.Proses seleksi beasiswa yang berlangsung saat inimasih belum memanfaatkan teknologi informasi sehingga untuk mempermudah Tim Penyeleksi dalam melakukan pemilihan penerima beasiswa perludikembangkan sebuah aplikasi yang dapat membantu dalam pemilihan penerima beasiswa tersebut. Tugas akhir ini menghasilkan aplikasi pemilihan penerima beasiswa berbasis desktop dengan metode SAW (Simple Additive Weighting). Aplikasi ini dibangun menggunakan model proses sekuensial linier, dengan bahasa pemrograman visual basic dandapat menghasilkanperangkinganseleksi para siswa yang telah mendaftar beasiswa.Aplikasi Pemilihan Penerima Beasiswa inimenghasilkan rekomendasi penerima beasiswa dengan tingkat akurasi sebesar 63,64 % dari data siswa yang sudah menerima beasiswa. Sehingga aplikasi ini dapat menjadi salah satu prioritas alternatif dalam mempertimbangkan hasil akhir.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59535
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:17 Jan 2018 15:10
Last Modified:17 Jan 2018 15:10

Repository Staff Only: item control page