SISTEM INFORMASI RATING PERSONAL MENGGUNAKAN METODE BACKWARD CHAINING (STUDI KASUS AIR TRAFFIC CONTROLLER AIRNAV INDONESIA)

Rakhma, Hani Anisa and Saputra, Ragil (2015) SISTEM INFORMASI RATING PERSONAL MENGGUNAKAN METODE BACKWARD CHAINING (STUDI KASUS AIR TRAFFIC CONTROLLER AIRNAV INDONESIA). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

547Kb

Abstract

Airnav merupakan perusahaan umum yang mempunyai tugas pokok sebagai penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan. Airnav memiliki bagian unit bernama Direktorat Safety & Standar, yang memiliki tugas untuk mengelola data rating personal air traffic controller yang kelak akan menjadi landasan dalam pengambilan kebijakan atau keputusan yang berkaitan dengan rating personal di lingkungan air traffic controller. Sistem informasi Rating Personal ATC ini dibangun untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas di bidang pengelolaan, penyimpanan, penyajian dan rekap informasi yang terkait dengan rating personal air traffic controller. Sistem ini memiliki tiga level karyawan, yaitu Senior Manager of Unit Safety & Quality Asurance Management, Direktur Safety & Standard dan Personal Air Traffic Controller. Metode backward chaining adalah metode inferensi yang bekerja mundur dimulai dari tujuan (goal) dan berakhir dengan fakta yang mengarah ke goal. Adapun masukan sistem ini adalah licence, Medical Examination (MedEx), dan sertifikat ICAO English Language Proficiency. Sedangkan keluaran dari sistem ini adalah keterangan rating apa saja yang bisa di dapat oleh personal ATC dan dapat tidaknya bekerja personal ATC berdasarkan kriteria- kriteria yang telah ditentukan dengan menggunakan metode backward chaning dan SMS notifications yang di kirim ke personal ATC apabila terdapat kriteria yang dimiliki personal ATC tersebut invalid.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59531
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:17 Jan 2018 14:55
Last Modified:17 Jan 2018 14:55

Repository Staff Only: item control page