IMPLEMENTASI METODE SCRUM DALAM PENGEMBANGAN APLIKASI LOCATION BASED SERVICE PERNCARIAN KULINER DI KOTA SEMARANG HALAMAN JUDUL

Kholiq, Al Aziz Idham and Wirawan, Panji Wisnu (2015) IMPLEMENTASI METODE SCRUM DALAM PENGEMBANGAN APLIKASI LOCATION BASED SERVICE PERNCARIAN KULINER DI KOTA SEMARANG HALAMAN JUDUL. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

323Kb

Abstract

Semarang memiliki beragam jenis kuliner, keberagaman tersebut menjadikan Semarang sebagai salah satu kota tempat tujuan wisata kuliner. Namun masih banyak orang yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi lokasi wisata kuliner tersebut. Dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, terutama perkembangan teknologi Android mobile phone. Android memiliki berbagai macam fitur, salah satunya yaitu Global Positioning System (GPS). Dengan memanfaatkan GPS, pengguna dapat mengetahui posisinya secara real time dan mencari tempat-tempat tertentu. Location Based Service (LBS) merupakan teknologi yang memanfaatkan Geographic Information System (GIS), Internet Service, dan mobile devices. Aplikasi LBS pencarian lokasi kuliner berbasis mobile application dapat digunakan sebagai sebuah solusi untuk mengetahui informasi lokasi kuliner di Kota Semarang. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah metode scrum. Penggunaan metode Scrum menghasilkan artifact berupa product backlog, sprint backlog, serta burdown cart. Sistem ini menggunakan bahasa pemrograman Java untuk client dan bahasa pemrograman PHP untuk administrator, dengan database management system MySQL, dan didukung dengan peta digital Google Maps API. Hasil dari aplikasi LBS ini adalah informasi lokasi kuliner yang didukung dengan Google Maps.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59448
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:17 Jan 2018 09:38
Last Modified:17 Jan 2018 09:38

Repository Staff Only: item control page