PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE PENGEMBANGAN SPIRAL

CAHYOSAPUTRO, ADITYA WIRATMO and Adhy, Satriyo (2015) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE PENGEMBANGAN SPIRAL. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

539Kb

Abstract

E-Commerce merupakan suatu sarana jual beli produk untuk kegiatan bisnis yang memanfaatkan media online dengan menggunakan internet dan website. Pembuatan ECommerce untuk Franz Shop dan Dress Pesta Muslimah Semarang digunakan untuk memperluas pemasaran produk serta memfasilitasi transaksi pembelian produk dari jarak jauh tanpa perlu bertatap muka secara langsung. Dengan menggunakan E-Commerce, toko dapat menyediakan suatu event bagi anggotanya dengan memberikan reward bagi pemenang untuk mempertahankan loyalitas anggota serta meningkatkan transaksi bisnis di dalam toko. Layanan E-Commerce yang tersebar di Indonesia saat ini belum menyediakan fasilitas yang memungkinkan anggotanya untuk berkomunikasi satu sama lain. Oleh karena itu, diperlukan suatu fasilitas grup diskusi pelanggan berupa group chat di dalam ECommerce sehingga pelanggan toko dapat saling berkomunikasi satu sama lain. ECommerce dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, sistem manajemen basis data MySQL, dan metode pengembangan spiral sebagai metode pengembangan sistem. Penggunaan metode pengembangan spiral memiliki kelebihan yaitu aplikasi yang telah selesai berhasil memenuhi tiap kebutuhan klien karena selama proses pengembangan, klien ikut andil dalam memberikan feedback.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59432
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:17 Jan 2018 08:50
Last Modified:17 Jan 2018 08:50

Repository Staff Only: item control page