APLIKASI UNTUK IDENTIFIKASI PEMUKIMAN KUMUH DI WILAYAH KECAMATAN SEMARANG UTARA MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

Putra, Ragil Ridho and Sarwoko, Eko Adi (2015) APLIKASI UNTUK IDENTIFIKASI PEMUKIMAN KUMUH DI WILAYAH KECAMATAN SEMARANG UTARA MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

645Kb

Abstract

Daerah kumuh adalah kawasan pemukiman yang dijadikan sebagai tempat tinggal dengan kondisi dibawah standar yang telah ditetapkan. Penyebab pemukiman kumuh adalah Pertumbuhan penduduk yang tinggi. Dengan bertambahnya pemukiman kumuh menyebabkan berbagai permasalahan antara lain masalah kesehatan, pendidikan, dan perekonomian. Untuk mengurangi jumlah pemukiman kumuh dan dampak yang ditimbulkan, perlu identifikasi pemukiman kumuh sehingga dapat melakukan penanganan yang tepat. Dinas Tata Kota dan Perumahan Semarang mengidentifikasi pemukiman secara manual. Dengan pekembangan teknologi, proses identifikasi manual dapat dioptimalkan menggunakan sistem yang dapat mengidentifikasi pemukiman kumuh. Sistem Identifikasi Pemukiman Kumuh di wilayah kecamatan semarang utara adalah sistem berbasis web untuk mengidentifikasi pemukiman kumuh di Wilayah Kecamatan Semarang Utara. Pembangunan sistem ini menggunakan Bahasa pemrograman PHP, framework Codeigniter, DBMS MySQL dan metode Simple Additive Weighting.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59427
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:17 Jan 2018 08:32
Last Modified:17 Jan 2018 08:32

Repository Staff Only: item control page