APLIKASI PENENTUAN PEMENANG PENGADAAN ALAT PENGOLAH DATA MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (STUDI KASUS KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA)

Subekti, Rayhan Timur and Suhartono, Suhartono (2015) APLIKASI PENENTUAN PEMENANG PENGADAAN ALAT PENGOLAH DATA MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (STUDI KASUS KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

260Kb

Abstract

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemenakertrans) memiliki Rencana Program Kegiatan dan Anggaran (RPKA) yang salah satunya adalah pengadaan alat pengolah data. Sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, menyatakan bahwa pengadaan alat pengolah data yang dilakukan Kemenakertrans menggunakan dana dari APBN/APBD harus melalui proses lelang. Tujuan penelitian ini adalah membuat aplikasi untuk menentukan pemenang lelang pengadaan alat pengolah data. Aplikasi ini menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Dari hasil penilitian yang dilakukan, diperoleh bahwa SAW mampu menentukan pemenang pengadaan alat pengolah data dari beberapa alternatif yang diajukan. Selain itu aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu dapat menentukan bobot untuk tingkat kelengkapan dari dokumen peserta serta melakukan perangkingan alternatif terbaik.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59388
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:16 Jan 2018 14:00
Last Modified:16 Jan 2018 14:00

Repository Staff Only: item control page