SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN SISWA BARU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DENGAN METODE WEIGHTED PRODUCT (STUDI KASUS : SMK N 1 KOTA TEGAL)

BINTANG G.T, MIRANDA and Indriyati, Indriyati (2015) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN SISWA BARU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DENGAN METODE WEIGHTED PRODUCT (STUDI KASUS : SMK N 1 KOTA TEGAL). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

400Kb

Abstract

Penerimaan siswa baru pada Sekolah Menengah Kejuruan sedikit berbeda dan lebih kompleks dibanding sekolah sederajat pada umumnya, misalnya Sekolah Menengah Umum(SMU). Melihat kekompleksan kriteria yang menjadi persyaratan untuk penerimaan siswa baru pada SMK ini, maka keberadaan Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru semakin dibutuhkan. Dengan ini maka perlu dibangun Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru Sekolah Menengah Kejuruan yang baru menggunakan PHP dengan MySQL sebagai database manajemennya. Proses Perangkingan alternatif calon siswa baru menggunakan metode Weighted Product (WP). Hasil akhir sistem berupa tabel data preferensi alternatif yang telah diranking. Diharapkan preferensi alternatif yang telah dirangking mampu menjadi saran yang dapat dipertimbangkan oleh pihak SMK N 1 Kota Tegal untuk memutuskan calon siswa baru yang diterima. Sistem Pendukung Keputusan ini telah memenuhi kebutuhan sistem dan mampu memberikan hasil preferensi alternatif dengan nilai yang sama dengan perhitungan preferensi secara manual, dan memberikan prosentase kecocokan yang bervariasi pada setiap peminatan bila dibandingkan dengan sistem lama, yakni 71.13% untuk Akomodasi Perhotelan, 73.3% untuk Busana Butik, 70.4% untuk Jasa Boga dan 68.5% untuk Kecantikan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59371
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:16 Jan 2018 11:40
Last Modified:16 Jan 2018 11:40

Repository Staff Only: item control page