Pratiwi, Eka (2009) Analisis Tingkat Kepuasan Penumpang Atas Kualitas Pelayanan Travel Kartika Semarang. Undergraduate thesis, Diponegoro University.
| PDF 14Kb |
Official URL: http://fisip.undip.ac.id/adbis
Abstract
Transportasi sebagai salah satu industri jasa angkutan yang memegang peranan yang sangat penting dalam mendukung perekonomian dan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan. Fungsi transportasi adalah untuk mengangkut barang dan membawa penumpang dari satu tempat ke tempat lain. Perusahaan harus dapat memberikan jasa yang berkualitas dengan harga yang bersaing, penyerahan lebih cepat, pelayanan yang baik kepada para penumpang daripada pesaingnya. Selain itu perusahaan juga harus dapat bersaing dalam merebut dan mempertahankan penumpang yang ada. Berdasarkan hal tersebut maka rumusan masalah yang diterapkan dalam penelitian ini adalah masih adanya keluhan penumpang atas pelayanan yang diberikan Travel Kartika Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan penumpang atas kinerja pelaksanaan pelayanan perusahaan. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe Deskriftif Analitis. Data yang digunakan adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen pengumpulan data yaitu Guiding Question yang diberikan kepada perusahaan dan kuesioner yang diberikan kepada 97 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu Purposive Sampling. Selanjutnya data yang diperoleh dari lapangan diolah dalam bentuk tabulasi. Analisa data yang digunakan adalah analisa perhitungan rata-rata (Importance-Performance Analysis) untuk mengetahui tingkat kepuasan penumpang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
ID Code: | 5936 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 28 Jan 2010 11:12 |
Last Modified: | 28 Jan 2010 11:12 |
Repository Staff Only: item control page