SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN NILAI KENAIKAN PANGKAT TNI ANGKATAN DARAT MENGGUNAKAN METODE COMPOSITE PERFORMANCE INDEX (CPI) (STUDI KASUS PUSAT PENERBANGAN ANGKATAN DARAT)

NUGROHO, ADAM HASBI and Bahtiar, Nurdin (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN NILAI KENAIKAN PANGKAT TNI ANGKATAN DARAT MENGGUNAKAN METODE COMPOSITE PERFORMANCE INDEX (CPI) (STUDI KASUS PUSAT PENERBANGAN ANGKATAN DARAT). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

407Kb

Abstract

Kenaikan pangkat merupakan bagian dari penyiapan satuan dalam implementasi penyelenggaraan Fungsi Utama yang merupakan salah satu dari fungsi-fungsi yang diselenggarakan Puspenerbad (Pusat Penerbangan Angkatan Darat) dalam melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Darat. Terdapat tim penilai Puspenerbad yang memiliki beberapa permasalahan dalam penyiapan satuan yaitu keakuratan data, lambatnya pengolahan data, dan belum memiliki metode perangkingan yang konsisten dari waktu ke waktu untuk dijadikan acuan. Perangkingan dibutuhkan untuk membantu tim penilai Puspenerbad dalam menunjang keputusan penempatan tugas atau pengisian jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya sudah dipindah atau diganti jabatannya. Oleh karena itu, kenaikan pangkat perlu untuk dihitung, dikomputerisasi, dan dirangkingkan menggunakan sebuah Sistem Pendukung Keputusan (SPK). Sistem pendukung keputusan penentuan nilai kenaikan pangkat TNI Angkatan Darat bisa membantu tim penilai Puspenerbad dalam menentukan anggota yang lulus atau tidak lulus serta menentukan perangkingan anggota yang lulus untuk mendapatkan kenaikan pangkat. Pembangunan sistem pendukung keputusan penentuan nilai kenaikan pangkat TNI Angkatan Darat dilakukan dengan menggunakan metode Composite Performance Index (CPI) yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman C# dan DBMS MySQL. Sistem ini memiliki fungsi untuk menentukan anggota yang lulus atau tidak lulus serta menentukan perangkingan anggota yang lulus untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59324
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Jan 2018 08:53
Last Modified:16 Jan 2018 08:53

Repository Staff Only: item control page