REPOSITORY JURNAL DAN TUGAS AKHIR MAHASISWA DENGAN METODE PERSONAL EXTREME PROGRAMMING (Studi Kasus: Jurusan Ilmu Komputer/ Informatika UNDIP)

Novizar D. H., Novizar D. H. and Adhy, Satriyo (2016) REPOSITORY JURNAL DAN TUGAS AKHIR MAHASISWA DENGAN METODE PERSONAL EXTREME PROGRAMMING (Studi Kasus: Jurusan Ilmu Komputer/ Informatika UNDIP). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

304Kb
[img]
Preview
PDF
304Kb

Abstract

Jurnal dan tugas akhir merupakan penelitian yang wajib dilakukan oleh mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana. Pengelolaan jurnal dan tugas akhir yang kurang optimal mengakibatkan minimnya informasi serta publisitas jurnal dan tugas akhir yang dihasilkan oleh mahasiswa. Repository merupakan sistem pengarsipan digital yang dikelola untuk menyediakan akses bebas terhadap informasi dalam format digital sebagai sarana memfasilitasi penelitian. Repository jurnal dan tugas akhir mahasiswa berbasis web memiliki fitur untuk mengolah dan mengelola arsip jurnal dan tugas akhir. Pengolahan arsip jurnal dan tugas akhir yang disediakan sistem ini terdiri dari pengiriman berkas, pemeriksaan kelengkapan berkas, persetujuan berkas, dan menampilkan berkas pada sistem/ website. Sistem repository ini dikembangkan dengan metode Personal Extreme Programming dan dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework CodeIgniter. Penerapan metode Personal Extreme Programming memudahkan pengembang dalam pembuatan sistem repository jurnal dan tugas akhir sehingga pembangunan sistem dapat terorganisasi dengan baik dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59294
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:15 Jan 2018 13:43
Last Modified:15 Jan 2018 13:43

Repository Staff Only: item control page