PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI ANDROID-MOBILE SYSTEM MARKETING SURVEYOR (A-MS2) MENGGUNAKAN METODE PERSONAL EXTREME PROGRAMMING (PXP)

Sadewo , Wisnu and Adhy, Satriyo (2016) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI ANDROID-MOBILE SYSTEM MARKETING SURVEYOR (A-MS2) MENGGUNAKAN METODE PERSONAL EXTREME PROGRAMMING (PXP). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
837Kb

Abstract

Perusahaan saat ini dituntut untuk dapat melakukan pelayanan yang optimal terhadap nasabah dengan segala aspek yang dimiliki. Surveyor seringkali tidak dapat memberikan hasil surveinya pada hari yang sama kepada kredit analis karena jarak yang jauh dari rumah nasabah serta waktu tempuh untuk kembali ke kantor yang lama. Surveyor lapangan yang bertugas melakukan pengecekan data secara faktual ke calon nasabah harus memiliki perangkat yang sesuai agar pekerjaan yang dilakukan lebih optimal. Perkembangan teknologi mobile seperti smartphone saat ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendukung dalam segala aspek pekerjaan, hal ini dikarenakan harga yang terjangkau serta luasnya jaringan internet. Android-Mobil System Marketing Surveyor(A-MS2) dapat digunakan sebagai salah satu media untuk mendukung kinerja dari surveyor. A-MS2 yang berbasis smartphone andriod dapat memberikan suatu solusi karena dapat mempersingkat waktu pengiriman hasil survei ke kantor melalui koneksi internet yang telah tersedia. Skripsi ini dilakukan perancangan dan implementasi Android-Mobile System Marketing Surveyor(AMS2) yang memiliki fitur untuk menampilkan jadwal survei, input data nasabah, hasil survei serta laporan hasil survei. A-MS2 ini dikembangkan dengan metode Personal Extreme Programming (PXP) yang diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman berbasis Java sebagai aplikasi klien dengan dukungan Aplication Programming Interface (API) berbasis PHP sebagai koneksi ke server. Data hasil survei yang dibuat oleh surveyor dapat diterima oleh kantor dengan menggunakan A-MS2 tanpa harus menunggu surveyor kembali ke kantor.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59229
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:15 Jan 2018 08:19
Last Modified:15 Jan 2018 08:19

Repository Staff Only: item control page