SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA BEASISWA PPA / BBP-PPA FAKULTAS TEKNIK STRATA-1 UNIVERSITAS DIPONEGORO DENGAN METODE ELIMINATION ET CHOIX TRADUISANT LA REALITE (ELECTRE)

SEPTIANA, EKA and Sarwoko, Eko Adi (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA BEASISWA PPA / BBP-PPA FAKULTAS TEKNIK STRATA-1 UNIVERSITAS DIPONEGORO DENGAN METODE ELIMINATION ET CHOIX TRADUISANT LA REALITE (ELECTRE). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

556Kb

Abstract

Beasiswa PPA adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berpotensi di bidang akademik sedangkan beasiswa BBP-PPA diperuntukkan bagi mahasiswa yang orang tua/walinya tidak mampu membiayai pendidikan. Kedua beasiswa ini adalah beasiswa yang diberikan oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) yang disalurkan melalui Perguruan Tinggi Negeri, salah satunya adalah Universitas Diponegoro (Undip). Seleksi dilaksanakan di masing-masing Fakultas berdasarkan ketentuan yang telah diberikan oleh pemerintah. Penilaian dilakukan berdasarkan berkas yang telah menjadi syarat pengajuan beasiswa. Kriteria seleksi beasiswa yang dilakukan adalah berdasarkan penghasilan, tanggungan, IPK, dan semester seperti yang telah tercantum pada form pendaftaran beasiswa. Mekanisme seleksi beasiswa yang berjalan saat ini meliputi pendaftaran dan seleksi penerima beasiswa masih belum memanfaatkan teknologi informasi sehingga perlu dikembangkan sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat menangani manajemen seleksi beasiswa. Tugas akhir ini menghasilkan Sistem Pendukung Keputusan berbasis web dengan metode ELECTRE. Sistem dikembangkan dengan model RUP (Rational Unified Process) dan bahasa pemrograman PHP. Tingkat keakuratan sistem mencapai 60% sehingga sistem ini mampu membantu dalam mendukung pengambilan keputusan untuk melakukan seleksi Beasiswa PPA dan BPP-PPA pada Fakultas Teknik Undip.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:59219
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 Jan 2018 14:54
Last Modified:12 Jan 2018 14:54

Repository Staff Only: item control page