REHABILITASI SEBAGAI TINDAKAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA (UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA)

SAKTIANANDA, RIZKY ADAM and RB SULARTO, RB SULARTO and AM Endah, SA (2017) REHABILITASI SEBAGAI TINDAKAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA (UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rehabilitasi sebagai upaya penanggulanangan bagi para korban tindak pidana narkotika sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika yang mengamanatkan perlakuan yang berbeda dalam penanggulangan narkotika bagi pelaku penyalahgunaan narkotika. Rehabilitasi adalah suatu proses pengobatan untuk membebaskan pecandu dari ketergantungan sekaligus perlindungan sosial bagi para pecandu yang merupakan korban tindak pidana narkotika. Tradisi Penelitian Kualitatif sebagai pedoman yang digunakan dalam penyusunan penulisan hukum ini. Pengumpulan data melalui penelitian lapangan dengan menggunakan metode Analisis Content, serta penyajian data dalam bentuk laporan tertulis secara ilmiah. Dari hasil penelitian yang diperoleh, menunjukan: 1) Efektifitas rehabilitasi sebagai suatu penanggulangan penyalahgunaan narkotika 2) Kendala yang dihadapi dalam upaya rehabilitasi penyalahguna narkotika dan penanggulangannya. Kesimpulan dari hasil penelitian ini ialah Rehabilitasi merupakan penanggulangan tindak pidana narkotika yang efektif bagi penyalahguna narkotika serta masih terdapatnya beberapa kendala dalam pelaksanaan Rehabilitasi sebagai upaya penanggulangan tindak pidana narkotika. Kata Kunci : Rehabilitasi, Narkotika, Penyalahguna, Efektifitas.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:58384
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:15 Dec 2017 09:45
Last Modified:15 Dec 2017 09:45

Repository Staff Only: item control page