ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH CELUP WALINI DI KOTA BANDUNG

FARNESIA, Lasana and ROESSALI, Wiludjeng and SANTOSO, Siswanto Imam (2017) ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH CELUP WALINI DI KOTA BANDUNG. Agrisocionomics, 1 (1). pp. 34-43. ISSN 2580-0566

[img]
Preview
PDF (Artikel)
148Kb

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan 100 responden dengan metode accidental sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis faktor dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, pemasaran langsung, hubungan masyarakat, jenis kelamin, usia, pekerjaan dan pendidikan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian secara serempak. Periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung, jenis kelamin, usia dan pekerjaan mempunyai pengaruh yang sangat signifikan secara parsial, sedangkan penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan pendidikan tidak signifikan. Kata Kunci: pemasaran, promosi, keputusan pembelian, teh celup walini ABSTRACT The purpose of this research was to find out the influence of promotional mix on consumers purchasing decision. This study took 100 respondents and used accidental sampling method. The data analysis technique used descriptive analysis, factor analysis and multiple linear regression analysis. The result of this research showed that advertising, personal selling, sales promotion, direct marketing, public relations, gender, age, occupation and education had a significant influence on purchasing decision simultaneously. Advertising, sales promotion, direct marketing, gender, age and occupation of consumers had a highly significant influence on purchasing decision while personal selling, public relations and education had no significant influence. Keywords: marketing, promotion, purchasing decision, walini tea bag.

Item Type:Article
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
ID Code:57514
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:18 Oct 2017 15:10
Last Modified:18 Oct 2017 15:10

Repository Staff Only: item control page