ANALISIS YURIDIS TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM PEMEGANG HAK MEREK ESQ (STUDI KASUS: PUTUSAN PENGADILAN NIAGA SEMARANG NOMOR: 05/HAKI/2008/PN.NIAGA.SMG)

IKA JULIANTI, IKA (2014) ANALISIS YURIDIS TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM PEMEGANG HAK MEREK ESQ (STUDI KASUS: PUTUSAN PENGADILAN NIAGA SEMARANG NOMOR: 05/HAKI/2008/PN.NIAGA.SMG). Masters thesis, UNDIP.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK ANALISIS YURIDIS TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM PEMEGANG HAK MEREK ESQ (STUDI KASUS: PUTUSAN PENGADILAN NIAGA SEMARANG NOMOR: 05/HAKI/2008/PN.NIAGA.SMG) Untuk memperoleh perlindungan hukum atas hak merek, diwajibkan melakukan pendaftaran hak merek sebagaimana diatur dalam Pasal 3 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek. Pemilik merek yang telah mendaftarkan mereknya akan memperoleh hak eksklusif. Dalam hal terjadinya adanya persamaan pada merek telah terdaftar, pemegang hak merek eksklusif dapat mengajukan gugatan sesuai dengan Pasal 6 jo Pasal 76 Undang-undang nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek. Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk menganalisis perlindungan hukum atas kepemilikan dan penggunaan Merk ESQ pada putusan nomor:05/HAKI/2008/PN.NIAGA.Smg serta mengkaji dan menganalisis akibat hukum terhadap penggunaan hak merek IESQ yang telah mempunyai persamaan pokok dengan hak merek ESQ. Metode yang digunakan dalam penulisan tesis ini adalah metode pendekatan yuridis normative. Penelitian hukum ini menggunakan data dari bahan-bahan pustaka (data sekunder) yaitu putusan pengadilan niaga semarang nomor:05/HAKI/2008/PN.Niaga.Smg. Hasil penelitian ini menjabarkan bahwa Merek ESQ sebagai Pendaftar yang beritikad baik mendapat Perlindungan Hukum serta pertimbangan hukum, sesuai dengan sistem perlindungan hukum yang telah ditentukan dalam UU No.15 Tahun 2001 tentang Merek dan pihak IESQ yang secara melawan hukum telah melakukan pelanggaran atas merek milik ESQ dapat menyesatkan khalayak ramai serta menimbulkan kerugian materil dan immaterial. Kata Kunci : merek, perlindungan hukum pemegang hak merek ESQ, putusan nomor: 05/HAKI/2008/PN.Niaga.Smg

Item Type:Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords:merek, perlindungan hukum pemegang hak merek ESQ, putusan nomor: 05/HAKI/2008/PN.Niaga.Smg
Subjects:K Law > K Law (General)
L Education > L Education (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Notary
ID Code:57078
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 Oct 2017 07:51
Last Modified:12 Oct 2017 07:51

Repository Staff Only: item control page