PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN KEPERCAYAAN MEREK (BRAND TRUST) TERHADAP LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALTY) MASKAPAI PENERBANGAN BATAVIA AIR

Perdana , Dewanty Dewi (2009) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN KEPERCAYAAN MEREK (BRAND TRUST) TERHADAP LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALTY) MASKAPAI PENERBANGAN BATAVIA AIR. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
11Kb

Official URL: http://fisip.undip.ac.id/adbis

Abstract

Citra merek dan kepercayaan merek adalah faktor yang mempengaruhi penciptaan loyalitas merek. Merek yang mampu memberikan kesan yang berarti bagi konsumen akan lebih mudah mendapat perhatian khusus dari konsumen. Dalam persaingan yang semakin ketat mendorong perusahaan untuk lebih memfokuskan pada upaya untuk mempertahankan pelanggan yang ada. Untuk dapat survive dalam lingkungan bisnisnya, salah satunya dengan menguatkan citra merek dan membangun, memelihara, serta mempertahankan kepercayaan pelanggan terhadap merek sehingga tercipta loyalitas merek. Mempertahankan konsumen yang loyal sangat penting dalam memenangkan persaingan pasar. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah adanya penurunan jumlah pengguna jasa maskapai penerbangan Batavia Air pada tahun 2007. Oleh karena itu, perlu diteliti hal-hal yang berhubungan dengan citra merek dan kepercayaan pelanggan terhadap merek Batavia Air yang akan mempengaruhi loyalitas pelanggan. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatory dengan jenis data primer dan sekunder. Pengumpulan data primer melalui kuesioner dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisa dengan analisis kualitatif tanpa angka dan analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji T, dan uji F dengan bantuan program SPSS.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:5623
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:26 Jan 2010 14:29
Last Modified:26 Jan 2010 14:29

Repository Staff Only: item control page