PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN, SIKAP DAN KETERAMPILAN PENERAPAN SISTEM AGRIBISNIS TERHADAP PRODUKSI PADA PETANI PADI DI KECAMATAN CIMANGGU KABUPATEN CILACAP

Fadhilah, Muhammad Luthfie (2017) PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN, SIKAP DAN KETERAMPILAN PENERAPAN SISTEM AGRIBISNIS TERHADAP PRODUKSI PADA PETANI PADI DI KECAMATAN CIMANGGU KABUPATEN CILACAP. Undergraduate thesis, Program Studi S1 Agribisnis Departemen Pertanian.

[img]
Preview
PDF
406Kb
[img]
Preview
PDF
93Kb
[img]
Preview
PDF
103Kb
[img]
Preview
PDF
234Kb
[img]
Preview
PDF
177Kb
[img]
Preview
PDF
84Kb
[img]
Preview
PDF
19Kb
[img]
Preview
PDF
1512Kb

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk 1) mengukur tingkat produksi padi pada petani, 2) mengukur tingkat pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam penerapan sistem agribisnis pada petani padi, 3) menganalisis pengaruh tingkat pengetahuan, sikap dan keterampilan penerapan sistem agribisnis terhadap produksi. Penelitian dilaksanakan pada 25 Januari sampai 28 Februari 2017 di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan jumlah responden 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan observasi sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). produksi padi sebesar 6,71 ton/ha, 2) tingkat pengetahuan, sikap dan keterampilan petani masuk dalam kriteria tinggi, 3) variabel pengetahuan, sikap, dan keterampilan berpengaruh nyata secara bersama-sama maupun secara parsial terhadap produksi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
ID Code:55946
Deposited By:Mr/Mrs Mahasiswa Agribisnis
Deposited On:04 Dec 2017 10:29
Last Modified:04 Dec 2017 10:29

Repository Staff Only: item control page