KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP LAYANAN REFERENSI DI PERPUSTAKAAN DAERAH PROPINSI JAWA TENGAH

Supriyadi, Supriyadi (2007) KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP LAYANAN REFERENSI DI PERPUSTAKAAN DAERAH PROPINSI JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, Jurusan Ilmu Perpustakaan .

[img]Microsoft Word
93Kb
[img]
Preview
PDF (Word to PDF conversion (via antiword) conversion from application/msword to application/pdf)
95Kb

Official URL: http://eprints.undip.ac.id/ilpus

Abstract

Judul dari proposal penelitian adalah “Kepuasan Pengguna Terhadap Layanan Referensi di Perpustakaan Daerah Propinsi Jawa Tengah” Adapun lokasi penelitian di kantor Perpustakaan Daerah Propinsi Jawa Tengah, Jl. Sriwijaya No 29 A Semarang. Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui kepuasan pengguna terhadap layanan Referensi di Perpustakaan Daerah Propinsi Jawa Tengah. Metode penelitian yang di gunakan metode survey mengambil sampel yaitu 10 % dari populasi 1000 pengguna layanan referensi, dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Pengambilan sampel dengan cara “accidental” dengan memberikan kuesioner kepada siapa saja pemakai yang kebetulan ada di layanan referensi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan satu variabel yaitu kepuasan pengguna terhadap layanan referensi yang terdiri dari koleksi, petugas, fasilitas, kecepatan dan kemudahan. Adapun analisa data penulis menggunakan metode kuantitatif diskriptif. Hasil dari penelitian ini (skor/nilai) dalam prosentasi menunjukkan 45 % sehingga di simpulkan bahwa “kepuasan pengguna terhadap layanan referensi di Perpustakaan Daerah Propinsi Jawa Tengah dengan kategori cukup puas”

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Layanan referensi, Perpustakaan umum
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Library Science
ID Code:5594
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:26 Jan 2010 13:47
Last Modified:26 Jan 2010 13:47

Repository Staff Only: item control page