DAMPAK PEMBANGUNAN PERUMAHAN TERHADAP KONDISI LINGKUNGAN, SOSIAL DAN EKONOMI MASYARAKAT SEKITAR DI KELURAHAN SAMBIROTO, KECAMATAN TEMBALANG

INDARTO, Kukuh Dwi and RAHAYU, Sri (2015) DAMPAK PEMBANGUNAN PERUMAHAN TERHADAP KONDISI LINGKUNGAN, SOSIAL DAN EKONOMI MASYARAKAT SEKITAR DI KELURAHAN SAMBIROTO, KECAMATAN TEMBALANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
120Kb

Abstract

Meningkatnya jumlah penduduk yang berurbanisasi ke Kota Semarang, berimbas terhadap keterbatasan lahan dan sumber daya fisik di Kota Semarang. Keterbatasan luas lahan yang ada di Kota Semaran. Menyebabkan kota Semarang mengalami perkembangan ke daerah pinggiran kota, hal ini yang terjadi di Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang. Perkembangan di Kelurahan Sambiroto berupa pembangunan perumahan. Sebelum adanya perumahan, pengunaan lahan pada tahun 1980-an mayoritas berupa tegalan dan sawah. Perkembangan perumahan sampai tahun 2014 terdapat 8 perumahan. Salah satu daya tarik dari Kelurahan Sambiroto adalah aksesibilitas. Selain aksesibilitas dekat dengan Universitas Muhammadiyah Semarang dan STIKES Karya Husada. Sejak adanya perkembangan perumahan, perdagangan dan jasa tumbuh pesat di sepanjang Jalan Kompol R Soekamto sampai Jalan Sambiroto Raya. Adanya pembangunan perumahan tersebut berdampak pada masyarakat sekitar.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
G Geography. Anthropology. Recreation > GF Human ecology. Anthropogeography
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:55485
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:21 Aug 2017 10:49
Last Modified:21 Aug 2017 10:49

Repository Staff Only: item control page