PERKEMBANGAN INDUSTRI PEDESAAN DAN PERUBAHAN KARAKTERISTIK WILAYAH DESA DI DESA NGUWET KECAMATAN KRANGGAN KABUPATEN TEMANGGUNG

RAHMAWATI, Feptian Kuni and SETYONO, Jawoto Sih (2014) PERKEMBANGAN INDUSTRI PEDESAAN DAN PERUBAHAN KARAKTERISTIK WILAYAH DESA DI DESA NGUWET KECAMATAN KRANGGAN KABUPATEN TEMANGGUNG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
131Kb

Abstract

Proses pembangunan di Indonesia dewasa ini lebih mengarah ke pembangunan desa yang didorong untuk bertransformasi menjadi penyangga perekonomian. Salah satunya melalui proses industrialisasai pedesaan dimana industri dipandang lebih memberikan dampak besar dalam mengatasi kemiskinan, keterbelakangan dan kependudukan yang pada dasarnya merupakan permasalahan yang umum terjadi di pedesaan. Proses pembangunan pedesaan menurut Rostow (dalam Rustiadi, 2009) diawali oleh transformasi struktural dimana tidak hanya menyangkut perubahan pada struktur perekonomiannya saja, namun juga menyangkut peranan sektor pertanian terhadap sektor industri yang relatif semakin mengecil. Pengembangan industri pedesaan sendiri dapat dikarenakan oleh berbagai faktor seperti ketersediaan lokasi sumberdaya dan akses. Sehingga tidak semua industri begitu saja dibangun di pedesaan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:55411
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:15 Aug 2017 09:57
Last Modified:15 Aug 2017 09:57

Repository Staff Only: item control page