PERENCANAAN KONSEP PENGELOLAAN DAN PEMBIAYAAN PEMBANGUNAN KAWASAN WISATA HUTAN MANGROVE DESA BEDONO, KECAMATAN SAYUNG, KABUPATEN DEMAK

SU’UDI , ARIF and SUWANDONO, Djoko (2015) PERENCANAAN KONSEP PENGELOLAAN DAN PEMBIAYAAN PEMBANGUNAN KAWASAN WISATA HUTAN MANGROVE DESA BEDONO, KECAMATAN SAYUNG, KABUPATEN DEMAK. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
86Kb

Abstract

Kawasan pesisir merupakan kawasan yang memiliki kaitan erat dengan potensi perikanan dan sumberdaya laut yang besar baik berupa kegiatan ekonomi maupun kegiatan pariwisata pesisir. Pariwisata pesisir ini seringkali dihadapkan pada permasalahan berupa tingginya tingkat abrasi dan keterbatasan sarana serta prasarana yang seharusnya menunjang keberlangsungan ekonomi masyarakat pesisir. Hal ini mengakibatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir menjadi kurang baik, baik secara lingkungan fisik, sosial, dan ekonomi. Ditambah, adanya kegiatan pariwisata pesisir tidak disertai dengan perbaikan manajemen dalam hal pembiayaan maupun pengelolaan. Hal ini menyebabkan keberadaan potensi pariwisata belum mampu menjadi daya tarik utama dan sumber matapencaharian bagi masyarakat di kawasan pesisir. Dengan kata lain, diperlukan suatu konsep pengembangan kawasan wisata yang berkelanjutan baik secara ekonomi (finansial), fisik, dan pengembangan masyarakat guna mengembangkan potensi wisata tersebut.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:55293
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:11 Aug 2017 11:10
Last Modified:11 Aug 2017 11:10

Repository Staff Only: item control page