HUBUNGAN ANTARA BRAND TRUST DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA MAHASISWI PENGGUNA WARDAH KOSMETIK

Sukmadewi Adi Rostika, RAS and Prihatsanti Unika, PU (2017) HUBUNGAN ANTARA BRAND TRUST DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA MAHASISWI PENGGUNA WARDAH KOSMETIK. Undergraduate thesis, UNDIP.

[img]
Preview
PDF
182Kb

Abstract

ABSTRAK Semakin tingginya persaingan dalam industri kosmetik membuat perusahaan harus dapat meningkatkan customer engagement pada produk yang dibuat. Customer engagement adalah sebuah proses yang melibatkan kehadiran fisik, kognitif dan emosional customer yang muncul karena adanya hubungan pada merek serta pelayanan merek tertentu. Customer yang memiliki brand trust maka akan terpenuhi rasa percaya dan aman pada merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara brand trust dengan customer engagement. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi Psikologi UNDIP dengan sampel penelitian sebanyak 70 orang dengan karakteristik mahasiswi yang menggunakan produk Wardah kosmetik. Teknik sampling yang digunakan yaitu sampling purposive. Pengumpulan data menggunakan Skala Brand Trust (27 aitem, α = .91) dan Skala Customer Engagement (24 aitem, α = .92). Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi (rxy) =.73 dengan nilai p<.01. Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti terbukti, yaitu terdapat hubungan positif yang signifikan antara brand trust dengan customer engagement. Semakin tinggi brand trust maka semakin tinggi customer engagement. Brand trust memberikan sumbangan efektif sebesar 53% terhadap customer engagement.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Divisions:Faculty of Psychology > Department of Psychology
ID Code:55288
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:11 Aug 2017 10:29
Last Modified:11 Aug 2017 10:29

Repository Staff Only: item control page