Fashion Sebagai Komunikasi Identitas Sosial di Kalangan Mahasiswa

Budi Lestari , Sri Fashion Sebagai Komunikasi Identitas Sosial di Kalangan Mahasiswa. In: Budaya, Makna dan Representasi. UMN press. ISBN 978-602-8944-183

[img]
Preview
PDF
4Mb

Abstract

Fashion menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari penampilan dan gaya keseharian, baju dan aksesori pendukung menjadi sebuah alat komunikasi untuk menyampaikan identitas pribadi. Fashion juga meliputi benda-benda fungsional lain yang dipadukan dengan unsur-unsur desain mampu mendongrak penampilan si pemakai. Didalam sebuah fashion, ada nilai-nilai yang ingin dikomunikasikan melalui apa yang ditampilkan. Fashioan merupakan sebuah bentuk dari ekspresi individualistik, cara yang digunakan individu untuk membedakan dirnya sebagai individu dan menyatakan beberapa keunikannya. Studi ini mendiskripsikan interpretasi makna fashion aebagai komunikasi identitas sosial di kalangan mahasiswa, mengingat mahasiswa adalah kalangan yang relatif banyak bersinggungan dengan fashion.

Item Type:Book Section
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:55278
Deposited By:Magister Ilmu Komunikasi
Deposited On:11 Aug 2017 09:07
Last Modified:11 Aug 2017 09:07

Repository Staff Only: item control page