Representasi, Komodifikasi dan Diferensiasi : Kajian Budaya dan Perubahan Sosial di Indonesia "Dominasi Istri pada Suami dalam Sinetron komedi"Suami-suami Takut Istri"

Budi Lestari, Sri and H. Suhartono, Wiryopranoto and GR lono lastoro, Simatupang Representasi, Komodifikasi dan Diferensiasi : Kajian Budaya dan Perubahan Sosial di Indonesia "Dominasi Istri pada Suami dalam Sinetron komedi"Suami-suami Takut Istri". In: Representasi, Komodifikasi dan Diferensiasi : Kajian BUdaya dan Perubahan SoSial di Indonesia. Kanisius. ISBN 978-979-21-3528-2

[img]
Preview
PDF
5Mb

Abstract

Maraknya stasiun televisi, akhir-akhir ini cenderung tidak diikuti oleh tayangan yang berkualitas dan bermuatan pendidikan, salah satunya sinetron komedi"Suami-suami Takut Istri (SSTI). Program yang pernah ditayangkan di Trans-TV setiap Senin hinggan Jum'at pukul 18.00 WIB sejak 15 Oktober 2007 hingga akhir tahun 2009 ini mampu mencapai sebanyak 630 episode. Sinetron ini menghadirkan banyak kontoversi, namun tetap diminati oleh penontonnya. Sejalan dengan temuan AGB Nielsen yang merekomendasikan bahwa mayoritas penonton sinetron komedi "Suami-suamiTakut Istri" (SSTI) ini adalah wanita dari golongan sosial ekonomimenengah yang berusia 40 tahun ke atas, penelitian ini antara lain ingin mengetahui lebih lanjut temuan AGB Nielsen, disamping ingin mendapatkan gambaran variasi penerimaan penonton wanita yang tinggal di perumahan dan di perkampungan. Dengan perbedaan secara demografis ini, diharapkan akan terdapat perbedaan (variasi) penerimaan terhadap tontonan yang sama.

Item Type:Book Section
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:55266
Deposited By:Magister Ilmu Komunikasi
Deposited On:10 Aug 2017 15:57
Last Modified:10 Aug 2017 15:57

Repository Staff Only: item control page