Manajemen Penanganan Kesehatan Ayam Pedaging di PT. Wonokoyo Jaya Corporindo Unit Farm Benerwojo Desa Benerwojo Kecamatan Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

ANGGRAENI, Winda and WAHYONO, Fajar (2017) Manajemen Penanganan Kesehatan Ayam Pedaging di PT. Wonokoyo Jaya Corporindo Unit Farm Benerwojo Desa Benerwojo Kecamatan Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur. Undergraduate thesis, Fakultas Peternakan Dan Pertanian Undip.

[img]
Preview
PDF
389Kb
[img]
Preview
PDF
195Kb
[img]
Preview
PDF
269Kb
[img]
Preview
PDF
195Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

706Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

918Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

2010Kb

Abstract

Praktek Kerja Lapangan (PKL) dilaksanakan pada tanggal 06 Februari sampai dengan 20 Maret 2017 di PT. Wonokoyo Jaya Corporindo Unit Farm Benerwojo Desa Benerwojo Kelurahan Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur yang bertujuan untuk mengetahui masalah manajemen penanganan kesehatan ayam pedaging yang diterapkan di PT. Wonokoyo Jaya Corporindo Unit Farm Benerwojo Desa Benerwojo Kelurahan Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur. Materi yang digunakan dalam kegiatan adalah peternakan ayam pedaging komersial dan semua kegiatan di perusahaan. Metode yang digunakan yaitu observasi dan berpartisipasi aktif dalam melakukan kegiatan rutin dan terfokus dengan penanganan kesehatan ayam pedaging di perusahaan. Data yang dikumpulkan meliputi data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara dan pengamatan secara langsung dengan pihak staf maupun karyawan di perusahaan. Data sekunder yang diperoleh dari pencatatan data yang ada di perusahaan. Data yang diperoleh kemudian diolah, dianalisis, secara deskriptif dan dibandingkan dengan pustaka. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa manajemen pemeliharaan ayam pedaging secara umum sudah dilakukan dengan baik. Manajemen penanganan kesehatan meliputi program biosecurity, sanitasi, vaksinasi, serta pengendalian vektor dan pengobatan sudah diterapkan dan sesuai dengan standar perusahaan. Simpulan dari kegiatan yaitu evaluasi terhadap keberhasilan manajemen penanganan kesehatan ayam pedaging diperoleh angka keberhasilan dengan nilai hasil produksi sebesar 96,94% dengan angka kematian (mortalitas) 1,86% dan ayam diafkir (culling) 1,20% dalam satu periode.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Diploma in Animal Agriculture
ID Code:55228
Deposited By:Mr. Perpus FP Admin
Deposited On:09 Aug 2017 14:14
Last Modified:09 Aug 2017 14:14

Repository Staff Only: item control page