Evaluasi Penanganan Penyakit Itik Khalki Campbell Fase Laying Di Kelompok Wanita Tani Lestari Sejahtera, Desa Modopuro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

WALIUDDIN, Hammam and WAHYONO, Fajar (2017) Evaluasi Penanganan Penyakit Itik Khalki Campbell Fase Laying Di Kelompok Wanita Tani Lestari Sejahtera, Desa Modopuro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Undergraduate thesis, Fakultas Peternakan Dan Pertanian Undip.

[img]
Preview
PDF
179Kb
[img]
Preview
PDF
146Kb
[img]
Preview
PDF
166Kb
[img]
Preview
PDF
146Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

489Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

2601Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

3227Kb

Abstract

Tugas Akhir disusun berdasarkan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2017 sampai dengan 27 Maret 2017 di Kelompok Wanita Tani Lestari Sejahtera, Dusun Gedang, Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan ini untuk mengevaluasi kinerja penanganan penyakit itik fase laying yang dilakukan di Kelompok Tani Lestari Sejahtera dan memberikan pengalaman langsung yang sudah didapat di lapangan. Materi yang digunakan dalam kegiatan PKL adalah unit peternakan itik dan penanganan penyakit itik sedangkan metode yang digunakan adalah mengikuti kegiatan dan berpartisipasi aktif dalam melakukan kegiatan rutin dan melakukan pencatatan data kegiatan. Pengumpulan data primer dilakukan dengan cara wawancara dengan anggota Kelompok Wanita Tani Ternak Lestari Sejahtera berdasarkan kuisioner yang telah disiapkan dan data sekunder dari catatan perusahaan dan monografi perusahaan. Mengukur evaluasi keberhasilan dari angka mortalitas, angka mordibitas dan produktivitas dan melakukan analisis deskriptif kemudian dibandingkan dengan pustaka, disusun menjadi laporan tugas akhir (TA). Hasil PKL menunjukkan bahwa manajemen pemeliharaan yang dilakukan secara intensif. Penanganan kesehatan meliputi biosecurity, sanitasi, vaksinasi dan pengolahan limbah. Penanganan kesehatan yang telah dilakukan sesuai dengan prosedur yang diterapkan dan dilakukan dengan benar. Evaluasi penanganan penyakit sudah baik dengan angka mortalitas 0,4 % dan mordibitas 0,62 % serta nilai produktivitas yang dihasilkan dengan hen day production (HDP) yaitu 74,81% Simpulan dari kegiatan PKL yaitu sudah terlaksana dengan baik dilihat dari faktor manajemen pemeliharaan yang dilakukan, pakan yang diberikan dan angka keberhasilan yang diperoleh

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Diploma in Animal Agriculture
ID Code:55203
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:09 Aug 2017 08:35
Last Modified:09 Aug 2017 08:35

Repository Staff Only: item control page