Manajemen Proses Pengolahan Konsentrat Sapi Potong di PT Karya Anugerah Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

HAFIFAH, Dhiya Ul and PRASETIYONO, Bambang Waluyo Eko (2017) Manajemen Proses Pengolahan Konsentrat Sapi Potong di PT Karya Anugerah Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Undergraduate thesis, Fakultas Peternakan Dan Pertanian Undip.

[img]
Preview
PDF
603Kb
[img]
Preview
PDF
85Kb
[img]
Preview
PDF
375Kb
[img]
Preview
PDF
88Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

577Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

1389Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

2438Kb

Abstract

Tugas Akhir disusun berdasarkan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan pada 16 Februari sampai dengan 25 Maret 2016 di PT Karya Anugerah Rumpin (PT KAR) Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui proses pengolahan konsentrat sapi potong, diantaranya adalah proses penerimaan bahan baku, proses penimbangan, proses pengolahan pakan, uji kualitas, pergudangan, pengemasan dan distribusi yang ada dilapangan dan membandingkan dengan teori yang diperoleh selama kuliah. Materi yang digunakan pada PKL adalah bahan baku pakan, sedangkan metode yang dilakukan adalah ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan proses pengolahan konsentrat di PT Karya Anugerah Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan mengumpulkan data primer serta sekunder. Data primer diperoleh dengan melaksanakan kegiatan proses pengolahan konsentrat dan wawancara dengan general manajer, supervisor, dan karyawan yang ada di gudang produksi pakan. Data sekunder diperoleh dengan mengamati dan mencatat kegiatan yang ada di PT Karya Anugerah Rumpin, yang meliputi keadaan umum perusahaan, struktur organisasi, manajemen proses pengolahan pakan, mulai dari penerimaan bahan baku sampai menjadi pakan konsentrat yang siap untuk dikonsumsi ternak. Selanjutnya, data yang sudah diperoleh dianalisis dan dibandingkan dengan sumber kepustakaan. Hasil PKL menunjukkan bahwa manajemen proses pengolahan konsentrat sapi potong di PT Karya Anugerah Rumpin meliputi penerimaan bahan baku, proses penimbangan, proses pengolahan pakan, uji kualitas, pergudangan, pengemasan dan distribusi. Simpulan dari kegiatan PKL bahwa manajemen proses pengolahan pakan di PT Karya Anugerah Rumpin belum baik karena ada beberapa kriteria yang belum memenuhi standar, sistem penyimpanan yang digunakan adalah sistem FIFO dan kualitas produk konsentrat sebagian besar sudah sesuai SNI kecuali TDN.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Diploma in Animal Agriculture
ID Code:55184
Deposited By:Mr. Perpus FP Admin
Deposited On:07 Aug 2017 15:46
Last Modified:07 Aug 2017 15:46

Repository Staff Only: item control page