Manajemen Pencegahan dan Penanganan Penyakit Ayam Pembibit di PT Super Unggas Jaya Farm Desa Repaking, Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

JAMIL, Muhammad Farchan and SETIATIN, Enny Tantini (2017) Manajemen Pencegahan dan Penanganan Penyakit Ayam Pembibit di PT Super Unggas Jaya Farm Desa Repaking, Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Undergraduate thesis, Fakultas Peternakan Dan Pertanian Undip.

[img]
Preview
PDF
112Kb
[img]
Preview
PDF
82Kb
[img]
Preview
PDF
98Kb
[img]
Preview
PDF
143Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

191Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

843Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

1084Kb

Abstract

Tugas Akhir disusun berdasarkan Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan pada tanggal 06 Februari 2017 sampai dengan 18 Maret 2017 di PT Super Unggas Jaya Farm Desa Repaking, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tujuan dari PKL ini untuk memperdalam ilmu dan ketrampilan serta wawasan dalam dunia perunggasan dan mengetahui tentang pencegahan dan penanganan penyakit ayam pembibit di PT Super Unggas Jaya Unit Farm Boyolali. Materi yang diamati pada PKL adalah unit pembibitan ayam broiler di PT Super Unggas Jaya Unit Farm Boyolali . Metode yang digunakan adalah partisipasi aktif dalam semua kegiatan di lingkungan farm. Data yang diperoleh meliputi data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pengamatan dan kegiatan secara langsung serta wawancara di lapangan yang meliputi kegiatan pencegahan dan penanganan penyakit yang dilakukan di PT Super Unggas Jaya Unit Farm Boyolali. Data Sekunder diperoleh dari rekording dan wawancara kepada para karyawan. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PKL ini adalah mengetahui manajemen pencegahan penyakit pada ayam pembibit yang meliputi vaksinasi, biosecurity dan pemberian vitamin serta manajemen penanganan penyakit pada ayam pembibbit meliputi pemberian obat, kandang karantina dan disposal atau pemusnahan Berdasarkan kegiatan PKL dapat diketahui bahwa program pencegahan dan penanganan penyakit di PT Super Unggas Jaya Unit Farm Boyolali sudah dilakukan dengan cukup baik.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Diploma in Animal Agriculture
ID Code:54733
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:13 Jul 2017 11:10
Last Modified:13 Jul 2017 11:10

Repository Staff Only: item control page