PENGGUNAAN BAHASA INGGRIS DALAM IKLAN MAKANAN DAN MINUMAN: PELUANG ATAUKAH ANCAMAN?

Purwani , Neli (2013) PENGGUNAAN BAHASA INGGRIS DALAM IKLAN MAKANAN DAN MINUMAN: PELUANG ATAUKAH ANCAMAN? In: International Seminar Language Maintenance and Shift III. ISSN: 2088-6799, 2-3 Juli 2013, Hotel Pandanaran Semarang.

[img]
Preview
PDF
3021Kb

Official URL: http://lamas.undip.ac.id

Abstract

Pada era globalisasi, bahasa Inggris digunakan dalam berbagai bentuk komunikasi, termasuk pada iklan. Iklan dibuat agar dapat berkesan pada audiense, salah satu caranya adalah menggunakan bahasa Inggris. Penelitian ragam fungsi dan bentuk bahasa Inggris pada iklan dilakukan agar dapat dipergunakan untuk mengkaji signifikansinya terhadap keberadaan bahasa Indonesia.Data penelitian ini berupa kata, frasa, klausa atau kalimat bahasa Inggris yang terdapat pada iklan tertentu. Langkah utama pada proses analisis data untuk penentuan fungsi bahasa Inggris dalam iklan adalah denganmenerapkan kaidah/ teori yang berkenaanyaitu teori tentang fungsi bahasa Inggris dalam iklan. Telaah signifikansi akan didasarkan pada konsep sosiolinguistik.

Item Type:Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords:fungsi, bahasa Inggris, iklan, potensi.
Subjects:P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Linguistic
ID Code:54466
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:03 Jul 2017 14:45
Last Modified:20 Feb 2018 12:21

Repository Staff Only: item control page