STRATEGI INTERAKSI EKSTRA-TEKSTUAL GURU UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN TEKSTUAL SISWA TUNA GRAHITA

Syukri , Masitha Achmad (2013) STRATEGI INTERAKSI EKSTRA-TEKSTUAL GURU UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN TEKSTUAL SISWA TUNA GRAHITA. In: International Seminar Language Maintenance and Shift III. ISSN: 2088-6799, 2-3 Juli 2013, Hotel Pandanaran Semarang.

[img]
Preview
PDF
3024Kb

Official URL: http://lamas.undip.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan jenis dan kekerapan penggunaan strategi ekstra- tekstual oleh guru Sekolah Dasar Inklusif di Surabaya pada saat membacakan teks cerita narasi dan teks cerita eksplanasi kepada siswa tunagrahita kelas IV serta pengaruh strategi ekstra-tekstual guru tersebut terhadap pemahaman siswa tunagrahita. Data diperoleh melalui perekaman audiovisual selama 30-45 menit terhadap interaksi ekstra-tekstual yang terjadi pada saat guru membacakan buku cerita kepada murid tuna grahita dan perekaman sesi tanya jawab antara guru dan murid Data yang ada dikategorikan berdasarkan 12 jenis interaksi ekstra tekstual yang dinyatakan oleh Natsiopuolou. Hasil analisa data menunjukkan:

Item Type:Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords:strategi ekstra-tekstual, pemahaman tekstual, guru sekolah inklusif, siswa tuna grahita
Subjects:P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Linguistic
ID Code:54448
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:22 Jun 2017 14:47
Last Modified:20 Feb 2018 11:59

Repository Staff Only: item control page