Sitorus, Agnes Christhina and imam santoso, Siswanto and Handayani, Migie (2017) ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK YOGHURT CIMORY DI SWALAYAN KOTA SEMARANG. Prosiding Seminar Nasional STTP Malang 2017 . ISSN 978-602-61726-0-0
| PDF 393Kb |
Abstract
Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan pembelian produk yoghurt cimory di kota Semarang. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah metode survei dan wawancara menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 122 responden di 3 swalayan besar yaitu Hypermart, Gelael, dan Giant. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah regresi logistik biner. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga, kemasan, pendapatan, jenis kelamin, waktu pembelian dan umur secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai F hitung (43,026) > F tabel (12,591). Analisis koefisien determinasi menunjukan angka sebesar 0,397 atau 39,7% yang artinya harga, kemasan, pendapatan, jenis kelamin, waktu pembelian dan umur hanya mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 39,7%, sedangkan 60,3% kemungkinan dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial, Harga, kemasan, pendapatan dan waktu pembelian yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk yogurt cimory. Hal ini dibuktikan dengan nilai p value uji wald (sig) Harga (0,045) < 0,05 , p value uji wald (sig) kemasan (0,000) < 0,05, p value uji wald (sig) waktu pembelian (0,007) < 0,05, p value uji wald (sig) pendapatan (0,032) < 0,05 Kata Kunci : Harga, Pendapatan,Keputusan pembelian,Yogurt.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness |
ID Code: | 54407 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 04 Dec 2017 11:00 |
Last Modified: | 04 Dec 2017 11:00 |
Repository Staff Only: item control page