Jaroh , Umi (2012) MENULIS MENINGKATKAN KECERDASAN LINGUISTIK. In: International Seminar Language Maintenance and Shift II. ISSN: 2088-6799, 5-6 Juli 2012, Hotel Pandanaran Semarang.
| PDF 6Mb |
Official URL: http://lamas.undip.ac.id
Abstract
Sebagai bagian dari bahasa menulis tak terpisahkan dari aspek menyimak, berbicara, dan membaca. Satu sama lain terkait. Menulis sebagai aktifitas sosial dalam tindak komunikasi yang mengemban misi untuk membagi hasil observasi, informasi, pikiran, dan ide (gagasan) untuk dipersembahkan kepada orang lain. Menulis bukan produk melainkan proses, untuk itu perlu dilatih. Dibutuhkan sarana dan prasarana untuk dapat terampil menulis. Salah satu sarana adalah guru yang dapat memahami psicolinguistik. Dengan kemampuan psicolinguistik, guru dapat membangun keterampilan menulis yang akan bermuara pada kecerdasan linguistik. Kecerdasan linguistik dapat kita asah melalui menulis. Semakin sering kita menulis kecerdasan berpikir akan berkembang pesat.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : menulis, linguistik dan guru |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Linguistic |
ID Code: | 54279 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 19 Jun 2017 10:08 |
Last Modified: | 23 Feb 2018 10:11 |
Repository Staff Only: item control page