Pemasaran Hubungan Konsep dan Evaluasi

Farida, Naili Pemasaran Hubungan Konsep dan Evaluasi. Working Paper. EF Press Digimedia, Undip Semarang.

[img]
Preview
PDF (Buku Lengkap Pemasaran Hubungan Konsep dan Evaluasi ) - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

1149Kb
[img]
Preview
PDF (Cover) - Cover Image
Available under License Creative Commons Attribution.

973Kb

Abstract

Abstrak Pemasaran hubungan antara perusahaan atau pengrajin dengan penyalur batik yang membutuhkan bantuan dalam memasarkan produk, kondisi riil yang nyata menunjukkan bahwa hubungan antara pengrajin dengan penyalur belum baik. Hal ini ditunjukkan dengan kesulitan pemasaran produk batik dari hasil produksi dengan realisasi pemasaran belum optimal Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Ada pengaruh positif Kepercayaan dan loyalitas berpengaruh positif dan signifikan. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah 1) Peningkatan kepercayaan, pengrajin UKM terhadap penyalur untuk memasarkan produk, 2) Kualitas hubungan antara penyalur dan pengrajin UKM harus ditingkatkan sehingga semakin baik untuk meningkatkan hubungan kerjasama untuk jangka panjang, 3) Pengrajin UKM lebih transparan dalam menentukan pembagian keuntungan dengan penyalur untuk meningkatkan kepuasan sehingga kerjasama terjalin dengan baik dan 4) Kepuasan penyalur barang ditingkatkan dengan pengrajin untuk menyediakan produk yang tepat waktu. Penelitian ini memiliki implikasi penting untuk pengrajin UKM untuk membangun pemasaran hubungan dalam jangka panjang dan memberikan kepuasan kepada penyalur produk UKM. Rekomendasi dalam penelitian ini perlu ditingkatkan kepercayaan yang diberikan pengrajin kepada penyalur, memelihara kualitas hubungan antara penyalur dengan pengrajin. Selanjutnya jika kepercayaan dan kualitas hubungan semakin baik akan mampu meningkatkan hubungan jangka panjang dan pembagian keuntungan antara pengrajin dan penyalur lebih transparan. Pengrajin mampu memberikan kepuasan kepada penyalur sehingga terjalin kerjasama yang saling menguntungkan. Kata kunci: Relationship marketing, pembagian keuntungan, Kualitas hubungan dan loyalitas

Item Type:Monograph (Working Paper)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:54080
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:07 Jun 2017 14:10
Last Modified:07 Jun 2017 14:14

Repository Staff Only: item control page