PENGARUH TEKANAN DAN WAKTU PENGEPRESAN TERHADAP PEROLEHAN MINYAK KEMIRI DARI BIJI KEMIRI DENGAN METODE PENEKANAN MEKANIK (PRESS HIDROLIK)

TARIGAN , DESI NOPIYANTI (2016) PENGARUH TEKANAN DAN WAKTU PENGEPRESAN TERHADAP PEROLEHAN MINYAK KEMIRI DARI BIJI KEMIRI DENGAN METODE PENEKANAN MEKANIK (PRESS HIDROLIK). Undergraduate thesis, UNDIP.

[img]
Preview
PDF (COVER) - Published Version
88Kb
[img]
Preview
PDF (DAFTAR ISI) - Published Version
10Kb
[img]
Preview
PDF (ABSTRAK) - Published Version
5Kb
[img]
Preview
PDF (DAFTAR TABEL) - Published Version
5Kb
[img]
Preview
PDF (DAFTAR GAMBAR) - Published Version
4Kb

Abstract

Sistem hidrolik adala sistem yang menggunakan fluida sebagai media untuk menggerakkannya. Untuk mengembangkan teknolog dalam bidang hidrolik diperlukan analisa yang berkenaan dengan sistem tersebut. Mengasilkan suatu produk dengan kualitas terbaik dan untuk mendapatkan efisiensi kerja dalam pemenuhan kualitas hasil produksi. Pengepresan mekanis merupakan salah satu cara pengambilan minyak atau lemak terutama untuk bahan yang berasal dari biji-bijian. Cara ini dilakukan untuk memisahkan minyak dari bahan yang berkadar minyak tinggi 30-70 %. Pada cara ini diperlukan pendahuluan sebelum minyak atau lemak dipisakan dari biji yang mencakup pembuatan serpian, perajangan, dan penggilingan atau pemasakan. Penelitian yang dilakukan Arlene et al, 2010, pada kondisi optimum didapat rendemen dan yield tertinggi yaitu 21,4% dan 33,38%, serta bilangan asam dan peroksida terendah yaitu 0,95175 g/g dan 6 g/g yaitu pada kondisi operasi ukuran serbuk dan temperatur pemanggangan biji 90OC selama 90 menit.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TP Chemical technology
Divisions:Faculty of Engineering > Diploma in Chemical Engineering
Faculty of Engineering > Diploma in Chemical Engineering
ID Code:53349
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:27 Apr 2017 14:23
Last Modified:27 Apr 2017 14:23

Repository Staff Only: item control page