ANALISIS PENATAAN TEMPAT KERJA DI INDUSTRI PEMBUATAN SEPATU ”X” KOTA SEMARANG BERDASARKAN PRINSIP 5S (SEIRI, SEITON, SEISO, SEIKETSU, SHITSUKE)

FATHIMAH, FATHIMAH (2014) ANALISIS PENATAAN TEMPAT KERJA DI INDUSTRI PEMBUATAN SEPATU ”X” KOTA SEMARANG BERDASARKAN PRINSIP 5S (SEIRI, SEITON, SEISO, SEIKETSU, SHITSUKE). Undergraduate thesis, Diponegoro Uniiversity.

[img]
Preview
PDF - Published Version
40Kb

Abstract

Pada tahun 2003 terdapat 60.000 (enam puluh ribu) orang yang mengalami kecelakaan di lokasi kerja di sektor konstruksi. Satu per sepuluh (1/10) diantaranya mengalami kecelakaan berat yang mengakibatkan kematian atau kecacatan. Keselamatan kerja sangat erat kaitannya dengan kecelakaan kerja. Middle manager adalah orang yang memiliki kekuasaan penuh dalam keberlangsungan pelaksanaan suatu proyek konstruksi. Keputusan yang diambil merupakan hasil pemikiran dengan mempertimbangkan situasi problematis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tipe kepemimpinan dan pengaruhnya terhadap angka kecelakaan di PT. X dan PT. Y. Desain penelitian kualitatif dibuat agar dapat mendeskripsikan tipe kepemimpinan dan angka kecelakaan yang dihitung dengan menggunakan rumus. Subyek utama penelitian adalah pimpinan proyek yang terlibat dan terjun langsung ke lapangan yaitu Kepala Proyek,sedangkan untuk subyek triangulasi adalah staf K3 dan pekerja di proyek Setelah dilakukan penelitian, didapatkan data bahwa kepemimpinan yang buruk memiliki pengaruh buruk terhadap tingginya angka kecelakaan di suatu lokasi kerja Kata Kunci: Kepemimpinan, Angka Kecelakaan, Konstruksi

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions:Faculty of Public Health > Department of Public Health
ID Code:53212
Deposited By:admin FKM undip
Deposited On:21 Apr 2017 09:59
Last Modified:21 Apr 2017 09:59

Repository Staff Only: item control page