Manajemen Pemeliharaan Parent Stock Broiler Fase Starter-Grower Di PT Charoen Pokphand Jaya Farm Rembang I Karangasem, Sedan Kabupaten Rembang

HAMDANAH, Nurrotul Riza and MAHFUDZ, Luthfi Djauhari (2016) Manajemen Pemeliharaan Parent Stock Broiler Fase Starter-Grower Di PT Charoen Pokphand Jaya Farm Rembang I Karangasem, Sedan Kabupaten Rembang. Undergraduate thesis, Fakultas Peternakan Dan Pertanian Undip.

[img]
Preview
PDF
412Kb
[img]
Preview
PDF
83Kb
[img]
Preview
PDF
106Kb
[img]
Preview
PDF
82Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

859Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

459Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

1613Kb

Abstract

Tugas akhir disusun berdasarkan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ysng dilaksanakan pada tanggal 01 Februari sampai 13 Maret 2016 di PT Charoen Pokphand Jaya Farm unit Rembang I Desa Karangasem, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Kegiatan yag dilaksanakan bertujuan agar mengetahui tata cara pemeliharaan parent stock broiler dari fase starter hingga grower. Metode yang dilakukan pada Praktek Kerja Lapangan yaitu ikut berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan farm. Pengambilan data primer maupun sekunder tentang perusahaan dilakukan dengan cara observasi secara langsung dan wawancara yang mencangkup seluruh aspek manajemen pemeliharaan fase starter hingga grower. Berdasarkan hasil Praktek Kerja Lapangan diketahui bahwa pemeliharaan parent stock broiler pada fase starter-grower di PT Charoen Pokphand Jaya Farm Rembang I, ternak yang dipelihara berjumlah ±180.000 ekor dengan strain “cobb”. Pemberian pakan pada ayam berdasarkan point feed yang telah ditetapkan perusahaan. Tempat pakan yang digunakan sesuai dengan periode ayam dan jenis kelamin ayam, untuk ayam betina fase starter menggunakan feeder tray dan baby chick untuk fase grower menggunakan throught, sedangkan untuk ayam jantan menggunakan hanging feeder. Pemberian air minum secara ad libidtum. Jumlah kandang 20 dengan model close house. Ventilasi terdiri dari inlet dan outlet serta terdapat program pencahayaan yang diatur secara otomatis. Program vaksinasi telah terlaksana dengan baik serta biosecurity yang telah mendukung untuk terciptanya pemeliharaan yang baik agar produktivitas optimal. Simpulan dari hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang telah dilaksanakan di PT Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Rembang I dengan kajian pemeliharaan parent stock dari fase starter-grower dapat disimpulkan bahwa Manajemen pemeliharaan parent stock broiler fase starter-grower yang diterapkan PT. CPJF Rembang I desa Karangasem, Sedan, Rembang sudah cukup baik, hal ini dapat dilihat dari Standar Operasional Perusahaan yang dimiliki.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Diploma in Animal Agriculture
ID Code:52864
Deposited By:Mr. Perpus FP Admin
Deposited On:05 Apr 2017 10:44
Last Modified:05 Apr 2017 10:44

Repository Staff Only: item control page