Program Pengendalian Penyakit Ayam Pada Breeding Farm di PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Rembang I, Jawa Tengah. (Kajian : Pemasaran)

SURYANTORO PS, Donal and KUSUMANTI, Endang (2016) Program Pengendalian Penyakit Ayam Pada Breeding Farm di PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Rembang I, Jawa Tengah. (Kajian : Pemasaran). Undergraduate thesis, Fakultas Peternakan Dan Pertanian Undip.

[img]
Preview
PDF
247Kb
[img]
Preview
PDF
83Kb
[img]
Preview
PDF
102Kb
[img]
Preview
PDF
81Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

412Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

665Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

1214Kb

Abstract

Tugas Akhir ditulis berdasarkan serangkaian kegiatan PKL yang dilaksanakan pada tanggal 25 Januari sampai dengan 7 Maret 2016 di PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Rembang I, Jawa Tengah. Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan ini adalah untuk mengetahui proses pengendalian penyakit yang diterapkan oleh PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Rembang I, Jawa Tengah. Manfaat yang diperoleh dari Praktek Kerja Lapangan ini adalah menambah ilmu pengetahuan dan dapat mengetahui proses pengendalian penyakit secara baik. Metode yang digunakan pada saat Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah metode partisipatif aktif, yaitu mengikuti seluruh aktivitas kegiatan PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Rembang I, Jawa Tengah. Dalam penyusunan laporan dibutuhkan data. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil observasi dan wawancara dengan pihak terkait seperti manager, suvervisior dan seluruh karyawan. Hasil Praktek Kerja Lapangan menunjukkan bahwa di PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Rembang I, Jawa Tengah sistem perkandangan yang digunakan yaitu sistem closed house dengan sitem pemeliharaan all in all out. Penerapan program pengendalian penyakit oleh PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Rembang I meliputi biosecurity, vaksinasi dan pemberian vitamin/obat telah berjalan dengan baik di karena tidak adanya ditemukan penyakit yang sangat berbahaya menyerang ternak hingga merugikan peternakan. Biosecurity yang dilakukan di peternakan ini sudah sesuai dengan standart yang berlaku pada peternakan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Diploma in Animal Agriculture
ID Code:52859
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:05 Apr 2017 09:52
Last Modified:05 Apr 2017 09:52

Repository Staff Only: item control page