Analisis Permintaan dan Kesediaan Membayar Konsumen (Willingness To Pay) pada Teh Hijau Celup di Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal

pitaloka, titik and prasetyo, edy and mulyatno, bambang (2016) Analisis Permintaan dan Kesediaan Membayar Konsumen (Willingness To Pay) pada Teh Hijau Celup di Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Prosiding Seminar Nasional Hasil-Hasil Penelitian Pascasarjana, SPS UNDIP .

[img]
Preview
PDF
461Kb

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan teh hijau celup, nilai kesediaan membayar konsumen teh hijau celup dan faktor-faktor yang mempengaruhi kesediaan membayar teh hijau celup. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan metode pengambilan sampel menggunakan multi stage quota sampling. Faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan dan kesediaan membayar konsumen (WTP) teh hijau celup dianalisis dengan regresi linier berganda melalui bantuan SPSS 16.0 for windows. Faktor-faktor yang berpengaruh nyata terhadap permintaan teh hijau celup adalah pendapatan dan konsumsi barang pelengkap/gula, sedangkan faktor-faktor yang tidak berpengaruh nyata adalah jumlah anggota keluarga dan selera konsumen. Nilai kesediaan membayar konsumen sebesar Rp. 11.300 pak (50gr)/Kepala keluarga. Faktor yang berpengaruh nyata terhadap kesediaan membayar konsumen (WTP) teh hijau celup adalah pendapatan, sedangkan faktor-faktor yang tidak berpengaruh nyata adalah pendidikan dan selera konsumen. Kata kunci : Permintaan, kesediaan membayar (Willingness To Pay), dan teh hijau celup.

Item Type:Article
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
ID Code:52526
Deposited By:Mr/Mrs Mahasiswa Agribisnis
Deposited On:04 Apr 2017 12:34
Last Modified:04 Apr 2017 12:35

Repository Staff Only: item control page