PELAKSANAAN KONTRAK PEMASANGAN IKLAN DI BUKU PETUNJUK TELEPON TELKOM ANTARA PERUSAHAAN PEMASANG IKLAN DENGAN PT. INFOMEDIA NUSANTARA KANTOR DIRECTORY WILAYAH JATENG DAN DIY SELAKU PENERBIT

Edi , Purwanta (2012) PELAKSANAAN KONTRAK PEMASANGAN IKLAN DI BUKU PETUNJUK TELEPON TELKOM ANTARA PERUSAHAAN PEMASANG IKLAN DENGAN PT. INFOMEDIA NUSANTARA KANTOR DIRECTORY WILAYAH JATENG DAN DIY SELAKU PENERBIT. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF - Published Version
44Kb

Abstract

Latar belakang penulisan karya ilmiah dengan judul “ Pelaksanaan Kontrak Pemasangan Iklan Di Buku Petunjuk Telepon Telkom Antara Perusahaan Pemasang Iklan Dengan PT Infomedia Nusantara Kantor Directory Jateng dan DIY Selaku Penerbit “ adalah untuk mengetahui proses awal perjanjian para pihak yang dituangkan didalam Kontrak Pemasangan Iklan berupa kesepakatan- kesepakatan yang diujudkan kedalam hak dan kewajiban para pihak agar jelas mengenai prestasi apa yang harus dilaksanakan disatu pihak dan hak apa yang akan diterima dengan terlaksananya prestasi tersebut, begitupun sebaliknya. Suatu kewajiban yang seharusnya dipenuhi oleh debitur tetapi ternyata tidak dilaksanakan dengan baik dalam hukum perikatan dinamakan adanya kesalahan dan disebut Wanprestasi. Bilamana hal ini terjadi maka para pihak hendaklah lebih mengutamakan musyawarah dalam penyelesaiannya, hal ini untuk menghindari berkepanjangannya masalah tersebut dan menjaga nama baik kedua belah pihak. Upaya-upaya yang dilakukan untuk menghindari terjadinya wanprestasi adalah suatu bentuk mengurangi dampak kerugian yang timbul sebagai akibat tidak terlaksananya prestasi tersebut. Langkah-langkah menuju kepuasan pelanggan adalah hal yang diperlukan untuk menghindari terjadinya wanprestasi.

Item Type:Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords:Kontrak Pemasangan Iklan
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Notary
ID Code:52167
Deposited By:Kenotariatan Hukum Undip
Deposited On:03 Mar 2017 09:11
Last Modified:03 Mar 2017 09:11

Repository Staff Only: item control page