KEDUDUKAN PT. SARANA JATENG VENTURA DALAM MANAJEMEN PERUSAHAAN PASANGAN USAHA DI KAWASAN INDUSTRI CANDI SEMARANG

ANNELIA , ROSITASARI (2011) KEDUDUKAN PT. SARANA JATENG VENTURA DALAM MANAJEMEN PERUSAHAAN PASANGAN USAHA DI KAWASAN INDUSTRI CANDI SEMARANG. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF - Published Version
63Kb

Abstract

Salah satu karakteristik dalam pembiayaan modal ventura adalah perusahaan modal ventura terlibat dalam manajemen ( Hands-on Management ) pada perusahaan pasangan usaha. Dalam pelaksanaan bantuan manajemen terdapat permasalahan yaitu bagaimana pelaksanaan bantuan manajemen dan kendala-kendala apa yang ditemukan dalam pelaksanaan bantuan manajemen. Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mengkaji pelaksanaan pembiayaan yang dilakukan oleh PT. Sarana Jateng Ventura terhadap perusahaan pasangan usaha di Kawasan Industri Candi Semarang serta untuk mengkaji dan menganalisa bantuan manajemen yang dilakukan oleh PT. Sarana Jateng Ventura terhadap perusahaan pasangan usaha di Kawasan Industri Candi Semarang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan Yuridis Empiris, dengan menggunakan data primer dan data sekunder yang kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan Hands-on Management kepada perusahaan pasangan usaha di Kawasan Industri Candi Semarang, diberikan dalam bentuk pembinaan manajemen bukan dalam bentuk penempatan manajemen. Perusahaan pasangan usaha memberikan kuasa kepada PT. Sarana Jateng Ventura dalam pelaksanaan bantuan manajemen ( Hands-on Management ), sesuai dengan Pasal Pemeriksaan dan Bantuan Manajemen dalam Perjanjian Pembiayaan engan Pola Bagi Hasil. Kendala pelaksanaan bantuan manajemen ( Hands-on Management ) berasal dari internal dan eksternal PT. Sarana Jateng Ventura dan PT. Ina Culture Product Prima. Target penyelesaian kendala-kendala tersebut diukur dengan suatu parameter keberhasilan yang telah ditetapkan oleh PT. Sarana Jateng Ventura.

Item Type:Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords:Pembiayaan, Bantuan Manajemen (Hands-on Management ), Pemberian Kuasa, Financing, Hands-on Management, Power of Attorney
Subjects:K Law > K Law (General)
L Education > L Education (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Notary
ID Code:52009
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:26 Feb 2017 10:02
Last Modified:26 Feb 2017 10:02

Repository Staff Only: item control page