PENGARUH PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA GELAEL Cab. SULTAN AGUNG SEMARANG

Muthoharoh, Muthoharoh (2008) PENGARUH PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA GELAEL Cab. SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
12Kb

Official URL: http://fisip.undip.ac.id/adbis

Abstract

Gelael cabang Sultan Agung Semarang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang usaha eceran yang menjual bebagai produk untuk kebutuhan sehari-hari berupa makanan, minuman, perkakas rumah tanggga yang telah berdiri sejak 1978. Menurut data dari Disperindag, pada tahun 2007, telah tercatat sebanyak 44 ritel modern dan 44 ritel tradisional yang bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar di wilayah Semarang. Kondisi tersebut menandakan persaingan bisnis retail yang semakin ketat untuk wilayah Semarang yang mengakibatkan terjadinya penurunan jumlah transaksi pembelian pada Gelael Cab. Sultan Agung Semarang pada tahun 2007 dan 2008. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan pada Gelael Cab. Sultan Agung Semarang. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatory research. Sampel yang diambil berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu peneliti dengan pertimbangan bahwa orang tersebut minimal melakukan pembelian di Gelael Cab. Sultan Agung Semarang sebanyak 1x dalam setiap bulan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:5194
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:22 Jan 2010 17:48
Last Modified:22 Jan 2010 17:48

Repository Staff Only: item control page