Perancangan dan Implementasi E-Commerce dengan Customer Discussion Group Menggunakan Metode Pengembangan Spiral

Adhy, Satriyo and Cahyosaputro, Aditya Wiratmo and Wirawan, Panji Wisnu (2016) Perancangan dan Implementasi E-Commerce dengan Customer Discussion Group Menggunakan Metode Pengembangan Spiral. Konferensi Nasional Sistem Informasi 2016 . ISSN 9-786027-490505

[img]
Preview
PDF (Perancangan Dan Implementasi E-Commerce Dengan Customer Discussion Group Menggunakan Metode Pengembangan Spiral) - Published Version
661Kb

Abstract

Penelitian ini merupakan bagian dari road map penelitian E-Commerce yang dilakukan oleh Tim Penelitian E-Commerce Informatika Universitas Diponegoro. Sebuah toko online dapat menyediakan suatu event bagi anggotanya dengan memberikan reward bagi pemenang untuk mempertahankan loyalitas anggota serta meningkatkan transaksi bisnis di dalam toko. Layanan E-Commerce di Indonesia saat ini belum menyediakan fasilitas yang memungkinkan anggotanya untuk berkomunikasi satu sama lain. Oleh karena itu, diperlukan suatu fasilitas grup diskusi pelanggan (customer discussion group) berupa group chat di dalam E-Commerce sehingga anggota toko dapat saling berdiskusi satu sama lain membahas produk atau menyusun strategi untuk memenangkan event yang disediakan toko. E-Commerce dengan Customer Discussion Group dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, sistem manajemen basis data MySQL, dan metode spiral sebagai siklus pengembangan sistem. E-Commerce yang dibangun menangani transaksi pembelian produk, pembagian hak akses group chat serta manajemen kelola data yang terdapat di dalam E-Commerce.

Item Type:Article
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:51444
Deposited By:Mr Satriyo Adhy
Deposited On:16 Jan 2017 09:34
Last Modified:16 Jan 2017 09:34

Repository Staff Only: item control page