HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN INTENSI MEMBELI LIPSTIK PADA SISWI SMA PLUS PEMBANGUNAN JAYA DI KOTA TANGERANG SELATAN

Pradhini, Cindy (2017) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN INTENSI MEMBELI LIPSTIK PADA SISWI SMA PLUS PEMBANGUNAN JAYA DI KOTA TANGERANG SELATAN. Undergraduate thesis, Undip.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas teman sebaya dengan intensi membeli lipstik pada siswi SMA.Konformitas teman sebaya diartikan sebagai suatu dorongan individu dari lingkungan kelompok untuk melakukan suatu kegiatan supaya individu dapat diterima dalam kelompok.Intensi membeli diartikan sebagai niat membeli untuk memenuhi suatu tujuan tertentu.Subjek dalam penelitian ini adalah siswi SMA Plus Pembangunan Jaya.Teknik pengambilan Sampel yang digunakan adalah cluster random sampling.Populasi penelitian berjumlah 137 siswi.Jumlah subjek uji coba adalah 48 siswi, sedangkan sampel penelitian berjumlah 89 siswi.Metode pengumpulan data dengan skala psikologi yang disusun oleh peneliti, yaitu Skala Konformitas (20 aitem valid dengan α = 0,858) dan Skala Intensi Membeli Lipstik (29 aitem valid dengan α = 0,948).Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,265 dengan p = 0,012 (p < 0,05). Konformitas memiliki sumbangan efektif sebesar 7% terhadap intensi membeli lipstik pada siswi SMA Plus Pembangunan Jaya. Terdapat faktor lain sebesar 93% yang berperan namun tidak terungkap dalam penelitian ini.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions:Faculty of Psychology > Department of Psychology
ID Code:51435
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:17 Jan 2017 10:36
Last Modified:17 Jan 2017 10:36

Repository Staff Only: item control page